Jumat, 19 September 2014

ISO 26000 - Tanggung jawab sosial

ISO 26000 - Tanggung jawab sosial

Bisnis dan organisasi tidak beroperasi dalam ruang hampa. Hubungan mereka dengan masyarakat dan lingkungan di mana mereka beroperasi merupakan faktor penting dalam kemampuan mereka untuk terus beroperasi secara efektif. Hal ini juga semakin banyak digunakan sebagai ukuran kinerja mereka secara keseluruhan.

ISO 26000 memberikan pedoman bagaimana bisnis dan organisasi dapat beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab secara sosial. Ini berarti bertindak dengan cara yang etis dan transparan yang memberikan kontribusi untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Video: ISO dan tanggung jawab sosial




ISO 26000: 2010

ISO 26000: 2010 memberikan panduan daripada kebutuhan, sehingga tidak dapat disertifikasi untuk tidak seperti beberapa standar ISO terkenal lainnya. Sebaliknya, hal ini membantu menjelaskan apa tanggung jawab sosial, membantu bisnis dan organisasi menerjemahkan prinsip-prinsip ke dalam tindakan dan saham praktik terbaik yang berkaitan dengan tanggung jawab sosial, global yang efektif. Hal ini ditujukan untuk semua jenis organisasi terlepas dari aktivitas mereka, ukuran atau lokasi.

Standar ini diluncurkan pada tahun 2010 setelah lima tahun negosiasi antara banyak pemangku kepentingan yang berbeda di seluruh dunia. Perwakilan dari pemerintah, LSM, industri, kelompok konsumen dan organisasi buruh di seluruh dunia terlibat dalam perkembangannya, yang berarti merupakan konsensus internasional.

Tidak ada komentar: